Kesan Pertama Ingridi Viruel yang Dreamy dan Soft dari Nour Triplet V 2.0/64 Bokeh Control Art Lens

Fotografer, filmmaker, dan Lomographer asal Brasil Ingridi Viruel mendedikasikan praktiknya untuk bereksperimen dengan semua jenis proses non-tradisional dalam fotografi. Dalam gaya eksperimentalnya, baru-baru ini, ia mencoba Nour Triplet V 2.0/64 Bokeh Control Art Lens dan berbagi kesan pertamanya, serta berbagai saran dan trik tentang cara menangkap portrait yang memukau dengan lensa ini.

Foto oleh Ingridi Viruel

Hai Ingridi, selamat datang di Majalah Lomography! Dapatkah anda mengawali dengan menceritakan sedikit tentang diri anda dan karya anda?

Hai, Terima kasih telah menerima saya di Majalah Lomography! Nama saya Ingridi Viruel, saya adalah seorang fotografer dan pembuat film asal Brasil yang tinggal di NYC. Praktik saya lahir dari eksperimen dan eksplorasi melalui portrait, proses alternatif, dan pembuatan film tanpa kamera. Saya mendaftarkan tema-tema yang berkaitan dengan memori, ketidakjelasan, dan alam. Saya menganggap bahwa menjadi seorang seniman adalah seorang artisan, dengan kemungkinan yang tidak terbatas untuk mengabadikan momen.

Apa kesan awal anda saat memotret dengan Nour Triplet Lens?

Saya sangat gembira ketika pertama kali memotret dengan Nour Triplet Lens! Aberasi sferis menghadirkan kesan magis dan misterius yang biasanya saya sukai dalam foto-foto saya. Bermain-main dengan fokus lembut dan efek bubble soap merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Sejujurnya, saya perlu beberapa kali mencoba, tetapi semakin sering saya membidik, semakin saya memahami apa yang harus saya lakukan untuk menghasilkan efek yang saya inginkan.

Foto oleh Ingridi Viruel

Dapatkah anda ceritakan sedikit tentang apa yang anda putuskan untuk difoto dengan lensa ini?

Saya memutuskan untuk mengambil potrait wajah. Orang selalu menjadi subjek favorit saya untuk difoto; untuk mengukir ekspresi dari wajah yang berbeda pada waktunya. Memotret dengan Lensa Nour Triplet, saya dapat mencapai depth of field yang luar biasa pendek, yang memberikan lebih banyak perhatian pada subjek saya.

Bagaimana anda memanfaatkan fokus lembut dalam karya anda?

Fokus lembut adalah salah satu efek favorit saya untuk dicoba, karena saya kebanyakan memotret portrait di luar ruangan. Pertahankan subjek anda dekat ke lensa dan jauh dari latar belakang, mainkan kenop bokeh dan fokus. Latar belakang monokrom dengan beberapa cahaya bisa menghasilkan efek yang sangat menarik. Saya sangat senang dengan hasil fotonya.

Foto oleh Ingridi Viruel

Dalam situasi apa saja anda akan merekomendasikan untuk menggunakan lensa ini?

Saya akan merekomendasikan penggunaan lensa ini untuk acara khusus apa pun. Foto close up, potrait wajah, kamar kerja, sinematografi, pemotretan fashion... Lensa ini adalah alat yang luar biasa.

Apakah anda punya saran atau trik untuk memotret dengan lensa ini?

Apabila memotret wajah dengan lensa ini, saya sarankan untuk bermain-main dengan kenop bokeh sambil melihat melalui viewfinder. Anda bisa bereksperimen dari sana. Meskipun tidak mengoreksi aberasi akan menghasilkan efek lembut yang indah, namun, mengoreksi aberasi secara berlebihan akan memberikan efek percikan api di latar belakang.

Foto oleh Ingridi Viruel by Mathilde Levistre

Ini bukan lensa mirrorless full-frame biasa. Apa pendapat anda mengenai jajaran Lomography Art Lenses secara umum, dan gagasan untuk menghadirkan referensi dan karakter bersejarah ke dunia digital?

Saya terpesona untuk menghadirkan referensi bersejarah ke dalam karya seni saya. Oleh karena itu, memotret dengan lensa yang mengacu pada Cooke Portrait klasik dan lensa triplet sangatlah menyenangkan. Saya selalu bersedia untuk mengeksplorasi alat baru untuk menciptakan visi. Namun demikian, saya lebih sering memotret film. Analog memiliki tempat khusus di hati saya. Namun, menurut saya, digital semakin maju dan memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan jika anda cukup kreatif dan tidak menahan diri. Memotret bisa menjadi suatu praktik yang "sederhana" namun begitu tak terduga. Pengalaman katarsis dalam menangkap sesuatu yang ingin disampaikan melalui kamera tidak dapat dilukiskan; karena foto yang sesungguhnya adalah foto yang anda ambil dengan jiwa anda.

Foto oleh Ingridi Viruel

Apakah anda memiliki foto favorit yang anda tangkap dengan Nour Triplet Lens?

Beberapa foto favorit yang saya ambil adalah foto buah delima - saya mencelupkan buah delima tersebut ke dalam bahan kimia cyanotype dengan tinta untuk mencetaknya. Saya menyimpan buah delima tersebut di dalam kotak di bawah tempat tidur saya selama sekitar satu bulan setelah itu... (ya, saya tahu, gila) tetapi buah delima itu terlalu indah untuk saya buang. Jadi saya senang saya membawa lensa Nour Triplet pada saat itu untuk memotretnya. Selain itu, saya menghabiskan sore hari dengan mengambil foto bersama pasangan saya di Central Park. Saya ingin mengabadikan mekarnya musim semi, dan berada di Taman pada hari itu membuat saya merasa bahwa segala sesuatu tumbuh kembali. Namun demikian, masih ada sedikit kesan melankolis di udara, yang sama sekali tidak saya hiraukan. Saya juga mengambil beberapa foto teman-teman di seluruh Manhattan, itu adalah waktu yang sangat menyenangkan. Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini!

Selain itu, saya mengambil beberapa foto pasangan saya di Central Park. Saya ingin mengabadikan mekarnya musim semi, dan berada di Taman pada hari itu membuat saya merasa bahwa segala sesuatu tumbuh kembali. Namun, masih ada sedikit kesan melankolis di udara, yang sama sekali tidak saya hiraukan. Saya juga mengambil beberapa foto teman-teman di seluruh Manhattan, itu adalah waktu yang sangat menyenangkan. Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini!

Foto oleh Ingridi Viruel

Apa kepribadian Anda? Soft, classic atau bubbly?

Menurut saya, sedikit dari ketiganya! Efek bubbly sungguh memukau dan berfungsi sempurna untuk memotret agak jauh dari subjek anda. Tapi saya paling suka mengeksplorasi fokus soft focus. Menurut saya, efek ini bekerja dengan baik jika anda ingin mengambil portrait dan memotret detail, atau bahkan membuat foto abstrak dengan pola. Jadilah kreatif, tidak ada batasan.

Ada hal lain yang ingin anda sampaikan?

Saya sudah bereksperimen dengan film dari Lomography sejak saya masih remaja, jadi saya hanya ingin mengatakan, bahwa saya merasa senang bisa melakukan wawancara dengan anda hari ini. Terima kasih!


Jika kalian tertarik untuk mengikuti perkembangan Ingridi dan karyanya, pastikan untuk mengunjungi Instagram!

Dukung kami untuk Nour Triplet V 2.0/64 Bokeh Control Art Lens di Kickstarter.

ditulis oleh eloffreno pada 2023-11-30 #peralatan #lomography #art-lens #nour-triplet-v-2-0-64-bokeh-control-art-lens #ingridi-viruel

Nour Triplet V 2.0/64 Bokeh Control Art Lens

Nyalakan warisan dari seorang ilmuwan yang menarik namun terlupakan, Ibn al-Haytham, dan jadilah ahli cahaya dengan lensa unik yang dirancang untuk kontrol aberasi sferis pada kamera mirrorless full-frame.

Lebih Banyak Artikel Menarik