Perpaduan Bunga pada Film LomoChrome dengan Rachel White

Rachel White's bereksperimen film bertema bunga dengan menggunakan double exposure, berbagai film LomoChrome dan sedikit permainan kebetulan berhasil menyulap dunia dongeng dan fantasi, di mana kelinci berjas dan topi berdesir di bawah kaki kita dan kucing berwarna merah muda neon tertidur di pepohonan. Kami berbicara dengan Rachel tentang foto-foto ini dan dia menjelaskan bagaimana film LomoChrome Purple dan LomoChrome Turquoise membuka pintu menuju perjalanan kreatif yang baru.

Foto oleh Rachel White

Halo Rachel, ceritakan sedikit tentang diri anda.

Saya tinggal di London, Inggris dan bekerja di bidang Keuangan pada siang hari. Saya mulai memotret film selama musim panas tahun 2020 untuk melepaskan diri dari seni digital yang telah saya ciptakan selama bertahun-tahun, dan untuk keluar dari rumah selama masa karantina wilayah. Saya membeli Canon AE-1 dan menghabiskan banyak waktu di pemakaman/arboretum setempat (salah satu dari Tujuh Keajaiban London). Kecintaan saya pada fotografi film pun lahir! Fokus fotografi utama saya adalah alam, khususnya bunga.

Saya memiliki koleksi kamera yang terus bertambah dan menikmati perjalanan sebanyak mungkin untuk mengabadikan alam dalam film di berbagai belahan dunia. Saat saya semakin percaya diri dengan fotografi, saya ingin mengeksplorasi teknik baru untuk menambahkan dimensi ekstra pada bidikan warna lurus, dan mencoba sesuatu yang lebih artistik. Sup film, EBS (Exposing Both Sides) dan double exposures adalah metode yang saya gunakan untuk memberikan fotografi saya tampilan yang berbeda dan lebih eksperimental - menciptakan jembatan yang sempurna antara seni dan fotografi.

Foto oleh Rachel White

Apa yang membuat anda tertarik pada film yang tidak biasa dan bagaimana anda menemukan film LomoChrome?

Saya sangat menyukai warna dan menemukan film yang tidak biasa lebih menarik untuk dilihat. Bagi saya, hal ini kembali lagi pada keinginan untuk mendapatkan hasil yang artistik, daripada foto yang sempurna. Kegembiraan melihat dunia yang ditransformasikan oleh warna-warna yang tidak biasa, tidak pernah kehilangan daya tariknya bagi saya.

Bunga khususnya terlihat sangat bagus dan saya juga mendapatkan beberapa hasil double exposure yang luar biasa. Saya telah mencoba banyak film eksperimental selama beberapa tahun terakhir, tetapi selalu kembali ke LomoChrome Purple sebagai favorit - khususnya versi Petillant. Saya juga menyukai warna Turquoise, dan perpaduan warna biru dan oranye benar-benar menyenangkan.

Foto oleh Rachel White

Kami menyukai gaya fotografi anda, apakah anda sengaja memiliki tampilan tertentu yang ingin anda capai dengan foto-foto ini?

Saya sebenarnya adalah seorang pemimpi dan lebih suka membuat film sendirian di mana saya bisa tenggelam dalam lingkungan saya (saya pikir itu adalah terapi saya). Saya cenderung tidak memiliki rencana dan hanya melakukan apa pun yang terasa tepat pada saat itu. Selama beberapa tahun terakhir, saya telah menemukan niche fotografi saya dan tertarik pada apa yang membuat saya bahagia - kebanyakan bunga, dan gunung (ketika saya bisa mencapainya). Saya juga sangat menikmati EBS karena menciptakan tampilan yang lebih eksperimental dan semuanya dibiarkan secara kebetulan. Saya suka menghasilkan sesuatu yang sedikit berbeda dan menonjol, baik dalam warna maupun gaya. Saya sebenarnya juga menyukai hasil yang berantakan dan abstrak.

Foto oleh Rachel White

Apakah ada seseorang yang mempengaruhi atau menginspirasi anda?

Inspirasi saya tidak terlalu banyak berasal dari orang lain, tetapi lebih banyak dari dunia di sekitar saya. Setiap kali saya keluar rumah, saya melihat sesuatu yang layak untuk difoto - mulai dari bunga hingga rumah susun. Tinggal di London, ada banyak hal yang bisa dilihat, mulai dari perkotaan hingga taman dan bunga-bunga yang indah. Oleh karena itu, saya menyukai seni dan menghabiskan banyak waktu untuk menekuninya. Favorit saya antara lain, Yayoi Kusama, Jean-Michel Basquiat dan Joan Miro.

Foto oleh Rachel White

Anda juga memotret dengan Lomo LC-A 120, bagaimana pendapat anda mengenai kamera ini?

LC-A 120 sungguh hebat! Sangat ringan dan praktis untuk fotografi urban. Hasil dari lensa kaca benar-benar bagus dan tombol MX sangat berguna. Saya juga suka karena kita bisa mengubah ISO untuk kondisi pencahayaan yang berbeda. Saya menggunakan kamera ini sebagai kamera eksperimental dan menyukai estetika format medium.

Foto oleh Rachel White

Jika anda memberikan satu nasihat kepada seseorang yang ingin mencoba memotret dengan film, apa yang akan anda katakan?

Luangkan waktu kalian untuk menemukan langkah kalian. Tidak ada yang tahu banyak tentang film saat pertama kali memulainya, dan tidak masalah untuk membuat kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut. Setelah beberapa kali gagal, saya menekan tombol mundur dan kembali ke dasar dengan point-and-shoot dan film berwarna biasa. Setelah kita belajar lebih banyak tentang dasar-dasarnya, kita bisa mengembangkannya dan mulai mengasah gaya kita sendiri. Selain itu, jangan memperhatikan jumlah suka di Instagram - hal ini tidak mencerminkan siapa anda sebagai seorang fotografer atau seniman.


Terima kasih kepada Rachel yang telah berbagi fotografi eksperimentalnya yang indah dengan kami. Untuk melihat lebih banyak karyanya, kunjungi Instagramnya.

2023-12-05 #berita #orang #double-exposure #lomochrome #lomochrome-purple #rachel-white

Lomography Lomochrome Purple XR 100-400 (120)

Cobalah emulsi analog yang paling menarik di luar sana - film negatif warna 120 ini dapat digunakan dengan kamera format medium apa pun, untuk menggeser spektrum warna dan mewarnai dunia anda dengan tone psikedelik.

Lebih Banyak Artikel Menarik